Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

STIKES Hutama Abdi Husada | Tulungagung

STRUKTUR ORGANISASI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI UNSUR-UNSUR

 LEMBAGA PENJAMINAN MUTU

 

Tugas dan tanggung jawab Ketua LPM adalah

  1. Mengkoordinasikan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar di STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung
  2. Merencanakan, melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi semua kegiatan di bidang penjaminan mutu
  3. Membantu pimpinan menyiapkan draft konsep SPMI dan perangkat kelengkapannya, serta menyusun perangkat monitoring dan evaluasi SPMI.
  4. Mendukung terselenggaranya monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI di bidang akademik.
  5. Berkoordinasi dengan tim auditor dalam pelaksanaan audit mutu akademik internal.
  6. Menyampaikan laporan pelaksanaan audit mutu akademik internal ke pimpinan.
  7. Membantu pimpinan dalam merumuskan tindakan perbaikan sebagai feed back untuk maksud peningkatan mutu secara berkelanjutan.
  8. Mengembangan sistem IT SPMI.
  9. Melakukan Training, konsultasi, pendampingan dan kerjasama di bidang penjaminan mutu akademik dan non akademik.
  10. Mengkoordinasikan kegiatan pendampingan akreditasi intitusi, akreditasi prodi, laboratorium, jurnal, perpustakaan.
  11. Melaporkan kegiatan penjaminan mutu dan pengawasan internal ke Ketua STIKES secara periodik Melaksanakan perbaikan strategis bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  12. Melakukan penyusun masukan dokumen-dokumen strategis: Statuta, Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Operasional (Renop)
  13. Melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi kebijakan strategis perencanaan dan pengembangan tridharma
  14. Melakukan penyusun rekomendasi peningkatan kinerja tridharma.
  15. Mempersiapakan data dan informasi untuk pengambilan keputusan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan melalui penelitian, evaluasi dan interpretasi hasil kajian yang terbaik.
  16. Mengawasi dan memberikan kajian pelaksanaan dan pengelolaan Tri dharma STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung.

 

Tugas Divisi Data, Dokumen, dan IT

  1. Menyusun dokumen kegiatan SPMI.
  2. Mengembangan sistem IT SPMI.
  3. Melakukan training, konsultasi, pendampingan dan kerjasama di bidang penjaminan mutu akademik dan non akademik.
  4. Mengembangkan web LPM
  5. Melakukan survei kepuasan, analisa hasil dan pelaporan
  6. Melakukan pengumpulan data SPMI
  7. Melakukan pengumpulan data monev prodi dan unit-unit
  8. Melakukan analisa hasil survei kepuasan dan hasil ketercapaian standart
  9. Menyusun pengembangan IKU dan IKT
  10. Melakukan evaluasi ketercapaian IKU dan IKT

Tugas Divisi Audit Mutu, Divisi Pengawasan Internal dan Divisi Pengembangan Standart

  1. Mengembangan strategi SPMI
  2. Menyusun dan mengembangkan standar.
  3. Mengkoordinir pelaksanaan standar.
  4. Melakukan audit pelaksanaan standar mutu di tingkat program studi dan unit
  5. Melakukan evaluasi standar mutu di tingkat program studi dan unit
  6. Melakukan pengendalian standar mutu di tingkat program studi dan unit
  7. Melakukan pendampingan akreditasi prodi, laboratorium, jurnal, perpustakaan.
  8. Melakukan audit mutu ketaatan terhadap SOP.
  9. Melakukan audit mutu internal pemahaman tupoksi birokrat kampus.
  10. Melakukan audit mutu internal pelaksanaan tupoksi birokrat kampus.
  11. Melakukan audit mutu internal non-akademik (keuangan, kemahasiswaan, sarana prasarana non akademik, dan lain-lain)
  12. Menyusun laporan AMI
  13. Menyusun RTL
  14. Mengkoordinasikan pelaksanaan RTM
  15. Menyusun laporan RTM