STRUKTUR ORGANISASI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)
TUGAS POKOK DAN FUNGSI UNSUR-UNSUR
LEMBAGA PENJAMINAN MUTU
Tugas dan tanggung jawab Ketua LPM adalah
- Mengkoordinasikan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar di STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung
- Merencanakan, melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi semua kegiatan di bidang penjaminan mutu
- Membantu pimpinan menyiapkan draft konsep SPMI dan perangkat kelengkapannya, serta menyusun perangkat monitoring dan evaluasi SPMI.
- Mendukung terselenggaranya monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI di bidang akademik.
- Berkoordinasi dengan tim auditor dalam pelaksanaan audit mutu akademik internal.
- Menyampaikan laporan pelaksanaan audit mutu akademik internal ke pimpinan.
- Membantu pimpinan dalam merumuskan tindakan perbaikan sebagai feed back untuk maksud peningkatan mutu secara berkelanjutan.
- Mengembangan sistem IT SPMI.
- Melakukan Training, konsultasi, pendampingan dan kerjasama di bidang penjaminan mutu akademik dan non akademik.
- Mengkoordinasikan kegiatan pendampingan akreditasi intitusi, akreditasi prodi, laboratorium, jurnal, perpustakaan.
- Melaporkan kegiatan penjaminan mutu dan pengawasan internal ke Ketua STIKES secara periodik Melaksanakan perbaikan strategis bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
- Melakukan penyusun masukan dokumen-dokumen strategis: Statuta, Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Operasional (Renop)
- Melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi kebijakan strategis perencanaan dan pengembangan tridharma
- Melakukan penyusun rekomendasi peningkatan kinerja tridharma.
- Mempersiapakan data dan informasi untuk pengambilan keputusan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan melalui penelitian, evaluasi dan interpretasi hasil kajian yang terbaik.
- Mengawasi dan memberikan kajian pelaksanaan dan pengelolaan Tri dharma STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung.
Tugas Divisi Data, Dokumen, dan IT
- Menyusun dokumen kegiatan SPMI.
- Mengembangan sistem IT SPMI.
- Melakukan training, konsultasi, pendampingan dan kerjasama di bidang penjaminan mutu akademik dan non akademik.
- Mengembangkan web LPM
- Melakukan survei kepuasan, analisa hasil dan pelaporan
- Melakukan pengumpulan data SPMI
- Melakukan pengumpulan data monev prodi dan unit-unit
- Melakukan analisa hasil survei kepuasan dan hasil ketercapaian standart
- Menyusun pengembangan IKU dan IKT
- Melakukan evaluasi ketercapaian IKU dan IKT
Tugas Divisi Audit Mutu, Divisi Pengawasan Internal dan Divisi Pengembangan Standart
- Mengembangan strategi SPMI
- Menyusun dan mengembangkan standar.
- Mengkoordinir pelaksanaan standar.
- Melakukan audit pelaksanaan standar mutu di tingkat program studi dan unit
- Melakukan evaluasi standar mutu di tingkat program studi dan unit
- Melakukan pengendalian standar mutu di tingkat program studi dan unit
- Melakukan pendampingan akreditasi prodi, laboratorium, jurnal, perpustakaan.
- Melakukan audit mutu ketaatan terhadap SOP.
- Melakukan audit mutu internal pemahaman tupoksi birokrat kampus.
- Melakukan audit mutu internal pelaksanaan tupoksi birokrat kampus.
- Melakukan audit mutu internal non-akademik (keuangan, kemahasiswaan, sarana prasarana non akademik, dan lain-lain)
- Menyusun laporan AMI
- Menyusun RTL
- Mengkoordinasikan pelaksanaan RTM
- Menyusun laporan RTM